Karena Tak Ada Kata Kebetulan Kecuali Semua itu telah Allah Tentukan

Senin, 21 Juni 2010

Semua Orang Indonesia Ternyata Kampungan

Jangan merasa direndahkan atau diremehkan bila anda membaca judul di atas. karena ini adalah fakta. dalam berbagai kesempatan meskipun anda kelihatan rapi dalam berpakaian dan berdasi, menu makanan yang beraneka nama, rasa, dan rupa, nama anda yang nyentrik, itu semua hanyalah luarnya saja. Dalam diri orang Indonesia, tetaplah masih tidak bisa dipungkiri rasa kampungan itu sesekali muncul kembali dalam diri anda.

Jangan anggap orang yang kampungan adalah orang yang pakaiannya lusuh, bercaping, membawa cangkul, berkulit gelap dan berlumuran lumpur, eh itu salah lagi bila anda pikir begitu.


apalagi kalau diartikan orang yang makannya tidak pakai sendok dan garpu dan hanya dengan lauk tahu, tempe dan sambel seadanya.


Makanya apabila terlintas dalam pikiran anda untuk mengatakan orang lain kampungan sebaiknya anda perlu berpikir dua-tiga kali sampai sepuluh kali, apakah diri anda dan saya seorang yang dianggap kampungan itu. inilah buktinya setiap kali even lebaran tiba, istilah kampung kembali akrab di telinga kita.
pulang kampung itulah yang menjadi penghubung bahwa semua orang Indonesia itu kampungan.

Nah masih mau menyangkal kalau diri anda semua "kampungan".
dan jangan anda tersinggung bila saya tidak bercanda....


Hidup Kampungan
Jaya Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar