Karena Tak Ada Kata Kebetulan Kecuali Semua itu telah Allah Tentukan

Minggu, 27 Juni 2010

Meluruskan "Arah Kiblat" selama ini

Selama beberapa minggu saya masih bingung untuk meluruskan arah kiblat, mana yang benar, ada di sebuah masjid yang berlokasi di perum pucang anom arah kiblatnya berubah agak ke utara, ada lagi masjid yang lokasi karangawen berubah Miring ke selatan. Ah jadi bingung otak ini. Entah shalatku selama ini sah atau tidak.

Alhamdulillah setelah mengunjungi situs ini http://www.al-habib.info/qibla-pointer/ Insya Allah arah kiblat shalatku akan lebih mantap karena tinggal mencocokkan saja arah utara di mana kita tinggal. Di situs itu sudah lengkap berapa derajat arah ka'bah.

Sebenarnya saya juga belum mengerti, pertama kali saya melihat petunjuk yang ada, namun setelah saya perhatikan dengan seksama akhirnya saya paham yang dimaksud dalam situs tersebut.

wassalam.

4 komentar:

  1. postingan yg Menarik.. makasih gan buat informasinya

    BalasHapus
  2. Jika hendak menggunakan petunjuk dari http://www.al-habib.info/qibla-pointer sebaiknya juga menggunakan kompas sendiri untuk kemudian dicocokkan derajat kemiringannya dengan yang tertera di gambar website.

    Ribut-ribut soal arah kiblat, sebagai wong ndeso yang gagap teknologi saya cukup menggunakan arah negara dimana ka'bah berada. sebagaimana pernah diterangkan simbah Maemun Zubair Sarang.

    BalasHapus
  3. terima kasih atas tambahannya, ini cuma untuk orang yang masih ragu-ragu saja ke mana arah sholat yang tepat, sehingga tidak mengurangi ke khusu'annya.
    salam untuk mbah Maemun Zubair

    BalasHapus